Minggu, 25 Maret 2012

Boediono: Pendidikan adalah Investasi

Cilegon Wakil Presiden Boediono menyebut pendidikan adalah investasi yang dibutuhkan anak-anak bagi masa depan mereka. Boediono mengaku senang sistem swakelola dalam rehabilitasi kelas yang rusak.

"Pendidikan ini investasi juga, pendidikan sangat-sangat dibutuhkan demi masa depan anak-anak. Di antara investasi yang sangat prioritas adalah investasi buat anak-anak," ujar Boediono di Cilegon, Banten, Minggu (25/3/2012).

Menurut Boediono. pembangunan rehabilitasi kelas sejauh ini sudah baik. "Saya dapatkan common sense, perasaan, kita rasakan, program pembangunan ruang kelas SD-SMP, yang tahun ini kita targetkan semuanya baik swasta maupun negeri itu, sebanyak 173.000 ruang kelas," terangnya.

Pada pembangunan rehabilitasi kelas ini, pemerintah menerapkan pola kerja swakelola di mana sekolah dibantu oleh masyarakat.

"Saya senang, tadi saya cek, pengelolanya kompeten, ada kepala sekolah yang melaksanakan secara swakelola. Kalau dilaksanakan dengan baik tentu sangat ekonomis. Tidak perlu ada margin untuk pemborong/kontraktor, tidak perlu ada pajak. Jadi memang dilaksanakan secara kolegial," sebutnya.

Boediono juga memberika apresiasi kepada guru yang mengajar jauh di daerah-daerah pedesaan. Guru-guru tersebut disebut sebagai tulang punggung bagi para pengajar khususnya bagi para pengajar wanita.

Tidak hanya itu, mantan Gubernur BI ini juga berharap dapat melakukan rehabilitasi di tingkat SMA meski belum secara massal dapat dilakukannya.

"Belum secara massal karena uangnya kurang. Insya Allah, APBNP nanti akan menampung uang yang lebih banyak," ucapnya.

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar